Penyelenggara Ibadah Umroh Terbaik di Bekasi

Travel Umrah Terpercaya di Jakarta– Jumlah jamaah umrah dari tahun ke waktu selalu mengalami peningkatan, beberapa media tanah air sempat mendapatkan data tahun 2015 jumlah jamaah umrah berkisar 717.000 jamaah sedangkan tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 orang. Kemungkinan besar pada tahun 2017 jumlah orang yang berumrah akan mengalami peningkatan juga.

 Cara-Cek-Keberangkatan-Haji.jpg

 

Banyaknya jumlah pendaftar umroh mengakibatkan banyak sekali travel umrah yang berada di tengah-tengah masyarakat, termasuk biro perjalanan umrah elharamainwisata di kota bekasi. Beragam paket disediakan oleh penyelenggara ibadah umrah mulai dari paket ibadah umroh ekonomis, paket umroh regular, paket umrah hemat. Terlebih lagi apabila anda melakukan survey, terdapat banyak travel umroh yang menyediakan paket umroh beserta ziarah ke berbagai tempat bersejarah bagi umat islam.

Dalam pembahasan kali ini kami ingin membahas secara detail hal-hal seputar haji dan ibadah umroh termasuk juga mengapa travel umrah dapat menyediakan paket umrah ekonomis kepada jamaahnya. Sebelum kami mengupas lebih jauh lagi, kita bahas terlebih dahulu apa sih pengertian haji dan umroh.

Pengertian haji dan Umroh

Haji merupakan datang menuju tanah suci  (ka’bah)) untuk mengerjakan suatu  amal ibadah tertentu sesuai dengan tuntunan yang telah ditetapkan oleh syariat. Ibadah Haji hukumnya wajib bagi umat islam yang mampu atau mempunyai uang untuk melaksanakannya. Kemudian ibadah haji  dikerjakan di bulan zulhijjah.

Kemudian umroh memiliki arti datang menuju Baitullah dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan memenuhi berbagai syarat tertentu yang telah ditetapkan oleh  syariat. Waktu melaksanakan ibadah umrah boleh kapan saja dikerjakan.

Pelaksanaan umroh

Sudah menjadi hal umum apabila haji sering disamakan dengan ibadah umrah dikarenakan banyak orang menilai jika kedua ibadah tersebut sama-sama dikerjakan di tanah suci. Namun dalam pelaksanaan umroh terdapat beberapa hal yang berbeda. Berikut ini adalah tahapan yang perlu anda kerjakan ketika melaksanakan umrah

Menuju Tempat Miqat

Tempat Miqat merupakan sebuah area yang biasanya digunakan untuk memulai niat mengerjakan umrah dan memakai pakaian ihram. Miqat dilakukan di Bir Ali. Meskipun baju ihram diperbolehkan digunakan sejak di Madinah. Akan tetapi, niatnya wajib dilakukan di Bir Ali.

Sedangkan niat umrah sendiri melafadzkan "Labbaikallahumma 'umratan" yang mempunyai arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda telah memakai baju ihram, dilanjutkan dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.

Tidak Memakai Wewangian

Pada saat anda sedang menggunakan pakaian ihram anda tak diperbolehkan menggunakan parfum, mandi memakai sabun, menyikat gigi memakai pasta gigi, menggunakan peci atau baju-baju lain, sampai tak diperbolehkan melakukan hubungan suami istri.

Melafadzkan Talbiyah

melihat bahwa melakukan haji sering mengucapkan kalimat Talbiyah maka ketika umroh juga harus membaca kalimat talbiyah. Semakin sering dibaca, maka semakin utama kemuliannya.

Ketika semua persiapan telah dilakuka, barulah ibadah umrah dikerjakan sesuai rukunnya.

1. Melakukan Tawaf sebanyak 7 kali.

Pada saat anda melakukan ibadah umrah, anda harus melaksanakan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan berlali kecil. Kemudian dilanjutkan 4-7 putaran dengan cara berjalan biasa. Sementara itu pelaksanaan tawaf dimulai dari garis lurus yang berada di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.

Sembari melihat ke Kakbah, anda wajib melambaikan tangan 3 kali sambil membaca ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201

Lalu dilanjutkan shalat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, serta meminum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu

2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.

Dalam tahapan ini Sai dikerjakan dengan cara berjalan. Akan tetapi pada saat anda masuk ke area batas 2 lampu hijau, dianjurkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dilakukan dari bukit Shofa ke Marwah dapat dihitung satu kali, kemudian dari bukit Marwah ke bukit shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya hingga tujuh kali.

3. Melakukan Tahallul

Telah menjadi sebuah keharusan bagi yang sedang melakukan ibadah umroh untuk mencukur rambut atau sering disebut sebagai tahallul. Memotong rambut disini bisa {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, namun diutamakan dicukur seluruhnya. Memotong rambut ini dilakukan sesudah melakukan Sai yang ke tujuh.

4. Tertib

Tertib merupakan sebuah rukun ibadah umroh yang harus  dilakukan oleh setiap muslim yang berumrah. Tertib adalah mengerjakan rukun secara berurutan dari nomor 1 hingga nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.

Niat Umrah

Kami menyarankan kembali kepada jamaah yang hendak melaksanakan umrah niatkan ibadah tersebut hanya untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan nantinya menjadi sebuah kesia-siaan jika sebuah ibadah umrah diniatkan untuk berbagai macam hal lain seperti ingin berfoto bersama artis, ingin berbelanja di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.

Meskipun umroh bisa dilakukan kapan saja namun harus dilakukan dengan baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat ibadah umroh membutuhkan budget yang tidak sedikit maka ketika memilih travel umroh anda wajib hati-hati, percayakan urusan perjalanan umrah kepada biro terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.

Umrah ekonomis

Biasanya jamaah mudah tergiur dengan tarif paket murah yang menyebabkan hal itu menjadi sebuah ujung tombak bagi biro perjalanan nakal untuk melakukan tindakan penipuan. Mahal atau hematnya tarif manasik umrah tiap tahunnya tergantung dari persepsi masing-masing jamaah.

Akan tetapi yang perlu diingat adalah apabila sarana dan prasarana yang disediakan oleh biro umroh tersebut sebanding dengan biaya, maka hal itu wajar-wajar saja. Nilai rupiah yang menurun juga menjadi salah satu faktor kenapa seringkali biaya umrah mengalami peningkatan dan penurunan.

Walaupun elharamain wisata menyediakan paket umrah ekonomis jika dibanding dengan biro perjalanan lain tentu saja sarana dan prasarana yang kami berikan sebanding dengan biaya yang kami berikan. Hal ini kami lakukan tidak lain demi keamanan dan kenyamanan jamaah umrah sendiri.

Travel Umrah hemat Terpecaya

Memakai biro jasa umrah terpecaya memang diperlukan terlebih lagi bagi anda yang baru pertama mengerjakan umrah. Pendamping umroh yang sudah pengalaman menambah nilai tersediri bagi jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.

Tentu saja anda akan merasa tidak nyaman apabila seandainya anda mengerjakan ibadah umroh dengan mengeluarkan budget yang cuku banyak namun disana anda bingung dalam melaksanakan umroh. Disinilah peran dari pembimbing itu, ketika anda merasa bingung maka pembimbing tidak sungkan untuk memberitahu anda.

Selain pembimbing yang sudah berpengalaman pastikan juga legalitas biro jasa umroh yang anda gunakan asli dari kemenag. Seringkali terdapat travel umroh yang belum terdaftar di kemenag memberanikan diri untuk beroperasi dan menerima calon jamaah.

kemetrian-haji.jpg

Sudah pasti anda tak mau jika uang yang sudah anda kumpulkan hilang begitu saja. Maka dari itu pastikan dan percayakan perjalanan ibadah umrah anda kepada elharamainwisata yang berada di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah mempunyai izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.

mudah untuk menemukan Travel Umrah Murah dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaik dapat anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan Travel umroh Bekasi

khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi

klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa

klik di sini untuk menghubungi kami

Klik di sini untuk melakukan pemesanan

0 Response to "Penyelenggara Ibadah Umroh Terbaik di Bekasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel